Jumat, 18 Oktober 2013

Cinta..Oh..Cinta

Cinta.. Banyak yang telah membahas masalah Cinta. Karena memang cinta adalah tema yang menarik dan tidak akan pernah pupus oleh waktu. Kita semua telah paham bagaimana konsep cinta dalam islam. Kita juga telah mafhum bagaimana hukum pacaran dalam syariat. Tapi bagaimana pun, kita sebagai kader dakwah juga termasuk manusia yang tak sempurna..Iman kadang naek kadang turun..Virus hati bisa saja menyerang kapan pun dan dalam kondisi apa pun.. 

Ok, mungkin saat ini kita tidak akan tertarik lagi dengan pria atau wanita kebanyakan, seperti dulu saat masih sekolah atau dibilangnya masih remaja ababil. Mungkin virus itu mulai merasuk justru saat kita sedang mengibarkan panji-panji Allah :’)


Disaat kita beramal jama'i dalam koridor aktivitas dakwah..Diawali oleh rasa kagum kepada seorang ikhwan yang shalih atau akhwat yang shaliha dengan kerudung lebarnya, kemudian berlanjut pada rasa simpati kepada keahlian manajerialnya, berujung pada "pacaran islami"..Sehingga membenarkan apa yang selama ini kita katakan salah..Membenarkan segala sesuatu yang dulunya kita tentang..


Pernah ada beberapa kasus di salah satu kota..Ikhwan akhwat terpancing virus VMJ (Virus Merah Jambu) sampai sms berlarut-larut, hingga janjian ngedate, dsd..Di kasus yang lain, Seorang ikhwan TOP ternyata pacaran dengan salah 1 akhwat, bahkan berlanjut hingga hubungan suami istri!! Parahnya lagi sang ikhwan justru malah nikah dengan akhwat di kota lain!!Meninggalkan sang akhwat dalam kondisi depresi yang teramat sangat..Bahkan harus ditangani oleh beberapa psikiater..

Naudzubillah...

Kita tidak sedang berbicara siapa yang salah dan siapa yang benar.. Si ikhwan atau Si Akhwat, karena jelas kedua belah pihak memiliki andil yang sama walaupun mungkin kadarnya tidak tepat sama. Dan semua itu diawali dari virus yang bernama Cinta..


Cinta yang sejatinya adalah fitrah dan ia merupakan anugrah dari Yang Maha Mencinta :’)

Kebanyakan dari korban VMJ telah paham akan hal tersebut, namun justru disinilah keduanya menodai anugrah indah nan suci yang diberikan Allah tersebut :’(

Mungkin setelah  membaca tulisan ini kita langsung banyak-banyakin istighfar.. Dan beberapa dari kita ada yang buru-buru bersyukur karena tidak terjebak VMJ hingga sebegitu parahnya :’) Mungkin virus itu hanya sekedar menyerang dalam tataran simpati saja, paling mentok ada kepikiran “apakah mungkin dia adalah pasangan hidup yang telah Allah persiapkan untuk ku?” Right...??:’)


Tetaplah waspada...

Jika keimanan kita saat ini ada di level 5, maka syetan yang menggoda kita pun telah berada ditingkatan level 5.. Semakin naik level keimanan kita, maka syetan yang menggoda kita pun akan memiliki level yang lebih tinggi..

Godaan akan hadir dari berbagai penjuru..Bahkan dari cara yang tak pernah diduga-duga dan mungkin cara yang terhalus sehingga kita pernah merasa sadar bahwa saat itu kita telah terjebak dalam virus VMJ..Sadar pun ketika semuanya telah terlambat..Naudzubillah :’(


Jika sebelumnya telah disebutkan bahwa cinta adalah suatu anugrah suci yang diberikan Allah, maka jagalah kesucian itu hingga dipersatukan dalam ikatan suci yang in syaa Allah akan mendapatkan ridho dari-Nya..:’)


Author : Bunda Euis (@Bundatsabita)

Editor : Siti Nurhayati (@Siti_NT)

2 komentar:

  1. isi tulisannya bagus mba Siti...tapi kok tampilannya ada background warna putihnya ya di tulisan birunya...jadi agak lelah bacanya

    BalasHapus
  2. terima kasih Pak Andy...nah itu maslh putih puthnya itu kesalahan teknis :D

    BalasHapus