Minggu, 14 Oktober 2012

Nikah itu tidak mahal :)

"Assallamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh..
Apa kabar shalihin dan shalihat..masikah anda sekalian istiqomah di jln Allah..Masih dong yaaa :D

Mau sedikit sharing tentang tausiyah dan sharing yg saya dpt hari ini :) hari ini temany tntang nikah sobat..nikah dan nikah lagi yang dibahas..bhas mslh nikah bikin terharu,knp terharu??begitu indahnya ikatan suci yang menghalalkan sepasang hamba Allah..merajut rumah tangga nan sakinah..serta diiringi jln dakwah hnya untuk mengharap ridho Allah...:')

Zaman sekarang ini bnyk sekali yg blg klo nikah itu mahal dan bla..bla..bla..ya sobat tau sendiri kan klo zaman sekarang pgnnya yg serba mewah..tadi tmn bu ustadza,,mm sp y nama nara sumber td..duh lupa..hehe

Sebut saja bu nara sumber(pdhl masih berumur 26 lo..hrsnya dipggl mbak jg gpp,tp saya lbh suka manggl beliau ibu hehe)..bu nara sumber yg baru 2 taun menikah dan saat ini telah memiliki bayi mungil tadi menceritakan tentang pernikahan beliau..
Beliau berkata -> (saya olah dgn bahasa saya,tp intinya sama)
"Dlu Saya termasuk dibilang cupu sm tmn2..saya di bilang ndak gaul..mungkin krna dl saya tdk seperti mereka yg kmn2 brsama pasangan non halalny,,"

Singkat cerita,si ibu nara sumber tadi mnceritakan tentang beliau dan suaminya..
"Saya sm suami saya itu dlu cuma teman saja..kita ndak pernah pacaran..saya pun kaget ketika dia mengutarakn niatnya untuk melamar saya,,orgtua sayapun menyetujuinya..saya dl nikah cm hbs 8jtann kok adek2..kami berdua cm ingin ambil Sahnya saja..ijab kabul di rmh saya,tdk ada acara adat seperti siraman dll..intinya lamaran,diterima,ijab..setelah ijab,kami mengadakan syukuran bkn resepsi..tdk ada dekorasi mewah,tdk ada makanan mewah..semua sederhana..Niat kami mengadakan syukuran untuk memberi kabar bhwa kami berdua telah menikah dan untuk terhindar dr fitnah..yg di undang cukup tetangga,saudara dan teman2 kami..sangattt sederhana..bknnya saya sombong,sbenarnya suami saya itu berasal dr kluarga yg berada,namun kami semua tetap mencintai kesederhanaan dan mengesampingkan gengsi karna pernikahan kami tidak mewah..bhkan ad yg blg klo pernikahan kami itu seperti arisan keluarga..Alhamdulillah keluarga saya dan suami saya tdk terpengaruh dgn omongan seperti itu..kami hanya ingin menjalankan proses pernikahan yg sesuai syariat.."

intinya kya gitu sobat..maaf tdk bs saya ceritakan secara detail..tp jikalau ingin tau cerita detailnya nanti bakal saya ceritakan langsung saat kita berjumpa...eitsss for ladies only ya kalo mau ngobrol2 langsung :))
sekian dan terima kasih..semoga bermanfaat..
Amin Allahumma Amin..:))
Wassallammualaikum warohmatullahi wabarokatuh..
Salam ukhuwah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar